Manfaat Kesehatan dari Buah Jeruk

jeruk
Jeruk keprok varietas terkait jeruk dibedakan oleh longgar, mudah dikupas shin (pericarp) dan daging segar manis (arils). Mereka juga dikenal sebagai jeruk mandarin di Eropa dan satsuma di Jepang. Sama seperti jeruk, mereka juga milik dalam Rutaceae (jeruk Keluarga) dan dikenal secara ilmiah sebagai Citrus reticulata.

Jeruk mandarin dianggap berasal dari hutan tropis Tenggara Cina. Hari ini, banyak tumbuh di berbagai belahan dunia, sebagai tanaman komersial yang penting.
Pohon jeruk lebih kecil dari jeruk dengan cabang ramping, dan daun lebih hijau dengan ujung runcing. Buah ini datar, kecil dibandingkan dengan "Navel" atau "Valencia" jeruk. Longgar, kulit warna oranye yang mendalam (pericarp) dapat dikupas lebih mudah. Di dalam, fitur berserat empulur yang luas, yang longgar melekat pada bagian bawah kulit dan daging dimakan. Buah berukuran rata-rata memiliki 8-10 segmen berair (arils).

Tangelos , juga dikenal sebagai honeybell , adalah hibrida antara keprok dan jeruk (Citrus sinensis) atau jeruk (Citrus paradisi). Tangelos, seperti jeruk, memiliki kulit longgar dan berair segmen rasa manis. Mereka dibedakan dari jeruk dengan sebuah tombol karakteristik di ujung batang buah.

Tangors (Citrus nobilis) yang silang antara jeruk (C. sinensis) dan jeruk keprok (C. reticulata). Mereka memiliki ukuran besar, dan rasa manis-asam yang mirip dengan jeruk.

Clementine , anggota lain dari keluarga jeruk, lebih kecil, memiliki kulit halus yang glossy, dan sangat manis, juicy, segmen hampir tanpa biji.

Manfaat kesehatan dari jeruk
Seperti dalam jeruk, jeruk keprok sangat rendah (53 calories/100 g) kalori. Namun demikian, mereka adalah sumber berharga flavonoid anti-oksidan seperti naringenin, naringin, hesperetin, vitamin A, karoten, xanthins dan luteins , bahkan, beberapa kali lebih tinggi daripada di jeruk.

Selain itu, buah jeruk merupakan sumber yang sangat kaya vitamin C- (asam askorbat), vitamin yang larut dalam air. Vitamin-C adalah salah satu kuat anti-oksidan alami, yang memiliki banyak peran penting seperti sintesis kolagen, penyembuhan luka, anti-virus, aktivitas anti-kanker, dan membantu mencegah dari penyakit neuro-degeneratif, arthritis, dan dingin / demam. .. dll, dengan menghilangkan radikal oksidan bebas dari tubuh. Vitamin C membantu menyerap zat besi dalam makanan dengan mengurangi bentuk besi dari unsur besi untuk membentuk ferri dalam usus.

Selanjutnya, mereka mengandung serat alami larut dan tidak larut seperti hemi-selulosa, pektin ... dll, yang mencegah penyerapan kolesterol di usus. Serat yang cukup dalam makanan membantu dalam gerakan usus halus dengan bertindak sebagai pencahar.

Buah jeruk, dengan demikian, telah lama dihargai karena sifat sehat bergizi dan antioksidan. Hal ini ditetapkan secara ilmiah bahwa buah jeruk, khususnya jeruk, berdasarkan kekayaan mereka dalam vitamin dan mineral, memiliki banyak manfaat kesehatan terbukti. Selain itu, sekarang mulai dihargai bahwa biologis aktif, senyawa non-gizi lain yang ditemukan dalam buah jeruk seperti antioksidan phyto-kimia, larut dan serat makanan larut sangat membantu dalam pengurangan risiko untuk kanker, penyakit kronis seperti arthritis , dan dari obesitas dan penyakit jantung koroner.

Related Posts:

0 Response to " Manfaat Kesehatan dari Buah Jeruk "

Post a Comment