Manfaat Kesehatan dari Buah Strawberry

stroberi
Nama ilmiah: Fragaria X ananassa.

Strawberry rendah kalori (32 kcal/100g) dan lemak namun kaya sumber mempromosikan kesehatan nutrisi nabati, mineral dan vitamin yang penting untuk kesehatan yang optimal.

Stroberi memiliki jumlah yang cukup tinggi fenolik flavonoid phytochemical yang disebut anthocyanin dan asam ellagic . Studi ilmiah menunjukkan bahwa konsumsi buah jerami mungkin memiliki manfaat kesehatan potensial melawan kanker, penuaan, peradangan dan penyakit saraf.

Strawberry memiliki nilai ORAC (kapasitas oksigen absorbansi radikal, ukuran kekuatan anti-oksidan) dari sekitar 3577μmol TE per 100 gram.

Berry segar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin-C (100 g memberikan 58,8 mg atau sekitar 98% AKG), yang juga merupakan antioksidan alami yang kuat. Konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi, peradangan counter dan radikal bebas berbahaya.

Buah ini kaya dengan kelompok B-kompleks vitamin. Ini berisi jumlah yang sangat baik dari vitamin B-6, niacin, riboflavin, asam pantotenat dan asam folat. Vitamin ini bertindak sebagai co-faktor membantu tubuh memetabolisme karbohidrat, protein dan lemak.

Stroberi mengandung vitamin A, vitamin E dan kesehatan mempromosikan flavonoid poli fenolik antioksidan seperti lutein, zea-xanthin, dan beta-karoten dalam jumlah kecil. Senyawa ini membantu bertindak sebagai pemulung perlindungan terhadap radikal bebas oksigen yang diturunkan dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit.

Selanjutnya, Mereka berisi baik jumlah mineral seperti kalium, mangan, fluor, tembaga, besi dan yodium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah. Besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah. Fluoride adalah komponen tulang dan gigi dan penting untuk pencegahan karies gigi.

Related Posts:

0 Response to " Manfaat Kesehatan dari Buah Strawberry "

Post a Comment